Network Video Recorder (NVR)

Network video recorder adalah program software yang merekam video menjadi format digital ke dalam disk drive, USB flash drive, kartu memori SD atau perangkat penyimpanan massal lainnya. NVR tidak memiliki hardware video capture yang khusus, tetapi perangkat lunak ini biasanya dijalankan pada perangkat dengan sistem operasi yang sudah terpasang. Atau untuk mendukung peningkatan fungsionalitas, standar sistem operasi Linux dan Windows digunakan dengan prosesor Intel standar dan software manajemen video. NVR biasanya digunakan dalam sistem pengawasan video IP.

NVR adalah perangkat penyimpanan mandiri yang dapat digunakan pengguna untuk merekam video secara bersamaan dari beberapa IP camera perlu menghidupkan komputer. Perangkat ini mendukung kamera IP yang membuatnya menjadi solusi keamanan yang ideal untuk rumah dan usaha kecil.

Perbedaan NVR dan DVR

Perbedaan NVR dengan DVR adalah inputnya berasal dari network dan bukan koneksi langsung ke kartu video capture atau tuner. Video pada analog DVR di encoded dan diproses di DVR, sementara video pada NVR di encoded dan diproses pada kamera, kemudian dialirkan ke NVR untuk penyimpanan atau untuk pengawasan dari jarak jauh.

Sistem keamanan rumah yang menggunakan NVR umumnya adalah wireless, cenderung mudah diatur, dapat diakses melalui web browser, dan memungkinkan pengguna untuk diberitahu melalui email jika alarm dipicu. Dengan berbagai pilihan untuk memilih jumlah channel (NVR 4 channel dan NVR 8 channel), CCTVPros menawarkan NVR murah untuk anda yang membutuhkan perekam IP dengan anggaran terbatas.

network video recorder nvr untuk ip camera

Network Video Recorder HD

NVR HD dari CCTVPros dapat di hubungkan ke kamera IP menggunakan kabel Cat5E untuk power dan video melalui Ethernet (PoE), yang memungkinkan instalasi yang praktis dan fleksibel. Network Video Recorder HD mendukung resolusi 1080p HD dan perekaman real-time (30 fps) yang akan memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan detail yang penting. Menghubungkan switch PoE akan memperpanjang jarak IP camera dengan NVR dan juga akan membantu meminimalkan jumlah kabel yang dibutuhkan untuk instalasi skala besar.

Anda dapat melihat video secara langsung atau melihat rekaman pada perangkat mobile atau komputer dari mana saja di dunia dengan menghubungkan NVR pada aplikasi remote viewing. Hard drive NVR kami menggunakan profesional hardisk khusus CCTV yang diproduksi untuk mengelola tuntutan pemantauan keamanan HD yang konstan. Aman dapat menyimpan rekaman video hingga beberapa bulan (tergantung resolusi dan kapasitas harddisk).

Panduan Setting NVR untuk Mobile

Sebelum memulai setting NVR untuk mobile:

  • Pastikan Anda memiliki router dan akses Internet kecepatan tinggi.
  • Hubungkan NVR Anda ke router menggunakan kabel Ethernet.
  • Upgrade firmware NVR anda dan gunakan perangkat lunak klien atau aplikasi mobile versi terbaru.
  • Harap dicatat bahwa kecepatan upload 1Mbps diperlukan untuk streaming video jarak jauh. Beberapa perangkat dapat terhubung ke sistem pada waktu yang sama.
Langkah-langkah Cara Setting Remote View NVR di Android
  1. Install aplikasi gratis di Google Play Store. Tap icon aplikasi untuk membukanya.
  2. Tap Sign up dan isi alamat email dan password untuk membuat akun.
  3. Tap Live View Setting lalu klik tanda plus sign pada device list
  4. Konfigurasi settingan berikut:
    • Tap Scan QR Code dan foto kode QR pada bagian atas NVR menggunakan smartphone atau tablet anda. ATAU pada Device ID, masukan Device ID yang ada pada label secara manual.
    • Name: Pilih nama sistem anda.
    • Client Port: Masukan Client Port (default: 35000).
    • Username: Masukkan nama user NVR (default: admin).
    • Password: Masukkan password NVR Password (default: 000000).
  5. Tap Connect. Anda akan diminta untuk merubah password NVR.
  6. Masukkan password baru sebanyak 6 character password dan tap OK. Selanjutnya Password ini akan yang digunakan untuk login ke system anda.
  7. Aplikasi akan terbuka pada mode Live View dan menayangkan video dari semua kamera yang terkoneksi.
  8. Selamat! Anda sekarang dapat melihat video dari kamera melalui smartphone atau tablet anda dari mana saja