AHD CCTV

Analog High Definition CCTV

Apakah AHD CCTV itu

AHD CCTV adalah CCTV analog definisi tinggi yang menggunakan kabel koksial untuk mengirimkan video HD dari kamera ke DVR. Jenis CCTV AHD mendukung resolusi video HD 720p dan 1080p. Anda dapat menemukan beberapa model kamera AHD dan DVR yang mendukung AHD CCTV disini.

Apa jenis kabel yang digunakan kamera AHD ?

Kamera AHD terhubung ke DVR menggunakan jenis kabel koaksial yang sama dari dengan kamera CCTV analog tradisional, yaitul kabel RG59 atau kabel RG6 koaksial. Salah satu keuntungan AHD camera dibandingkan dengan kamera HD-SDI adalah bahwa kabel RG59 mencapai jarak jauh tanpa kehilangan kualitas gambar. Sejauh pengalaman kami, teknisi instalasi CCTV bisa menggunakan kabel RG69 hingga jarak maksimum 240 meter untuk kamera AHD. Kamera AHD juga dapat menggunakan kabel UTP dengan video baluns hingga jarak 320 Meter dengan kabel CAT5.

Akankah AHD CCTV menggantikan kamera CCTV analog?

Waktu yang akan berbicara. Teknologi CCTV relatif stabil dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa orang yang berkecimpung dalam industri keamanan berpikir bahwa CCTV analog akan dihentikan secara bertahap beberapa tahun yang lalu. Sekitar tahun 2007, IP kamera megapixel mulai populer. Namun sebagian besar orang menganggap bahwa pengaturan kamera IP cenderung lebih sulit dan harganya masih terbilang mahal.

CCTV HD-SDI kemudian muncul pada tahun 2010 setelah sebelumnya teknologi ini hanya digunakan untuk membuat film HDTV. Meskipun kualitas gambar HD-SDI kamera lebih baik dari kamera analog, namun ia juga memiliki kekurangan. Kelemahannya adalah ia tidak dapat berjalan di kabel koaksial untuk jarak yang sangat jauh dan tidak ada support video baluns (untuk digunakan dengan kabel UTP).

Teknologi AHD CCTV yang muncul tampaknya mengatasi masalah utama yang ada pada jenis kamera CCTV HD lainnya sehingga saat ini ia mulai mengambil alih pasar CCTV analog. Teknisi CCTV dapat menggunakan kabel coax yang sama dengan kamera CCTV analog tradisional yang mampu bekerja hingga jarak maksimum yang sama. Video baluns untuk kamera AHD juga tersedia bagi mereka yang lebih memilih untuk menggunakan kabel UTP seperti CAT5. Harga kamera AHD saat ini hanya sedikit lebih mahal daripada kamera analog.

CCTV AHD 1080p saat ini sudah dapat diandalkan seperti kamera 720p yang sudah ada lebih dulu dan CCTV analog. DVR hybrid berkualitas tinggi memungkinkan pengguna menggunakan baik AHD camera dan analog camera secara bersamaan. Salah satu alasannya adalah karena ia support untuk CCTV analog, AHD 720p, dan kamera AHD 1080p. Hal ini akan memungkinkan pemilik sistem keamanan menggunakan kamera CCTV yang sudah ada dan meng-upgrade kameranya secara bertahap, sambil tetap menggunakan DVR yang sudah ada. AHD juga merupakan pilihan terbaik bagi pengguna baru yang menginginkan sistem CCTV HD 100% tetapi tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli IP camera. Saat ini semakin banyak pelanggan baru yang membeli AHD daripada CCTV analog karena harganya tidak jauh berbeda tapi kualitas video sangat jauh berbeda.